Jumat, 24 Desember 2010

Jejaring Sosial: gag GAPTEK cuma bisa buat GAYA

Semakin majunya teknologi saat ini. Sejalan dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, kemajuan teknologipun menjadi suatu hal yang tidak perlu untuk diherankan lagi. Perkembangan teknologi yang ada bisa berupa canggihnya alat - alat elektronik yang digunakan saat ini, media social networking, bahkan semakin merajalelannya dinia maya, membuat hubungan seseorang tidak perlu hanya dengan bertemu, namun hanya lewat jejaring sosial saja hubungan itu bisa dilakukan.
Contoh jejaring sosial yang ada sekarang dan banyak dipakai oleh masyarakat adalah Facebook , Twitter , MyScape , Friendster , Yahoo, dan masih banyak lagi jejaring sosial yang ada di dunia saat ini. Tidak hanya orang luar negeri saja yang kreatif untuk membuat jejaring sosial, namun orang - orang kita pun mulai berkreatif dengan membuat situs jejaring sosial untuk orang - orang wilayah eks karisidenan Banyumas, jejaring sosial itu bernama KayaKiye , KayaKiye merupakan situs untuk orang ngapak, disitu semuanya menggunakan bahasa ngapak Banyumasan, pengguna situs inipun sudah lumayan banyak, tidak hanya orang Banyumasan saja yang memakainya, namun di luar kota Banyumaspun memakai situs ini.
ini menjadi bukti bahwa jejaring sosial merupakan salah satu alat komunikasi selain telepon.
Asalkan jejaring sosial itu benar - benar digunakan untuk berkomunikasi, seperti partner kerja yang jaraknya jauh, komunikasi mereka bisa digunakan dengan YahooMail maupun Facebook, dengan YahooMail tersebut komunikasi yang dilakukan tidak hanya dengan chatting, namun video screaming pun bisa dilakukan disitu. tidak bisa bertemu namun kita masih bisa bertatap muka.
yang disayangkan adalah banyak oknum yang salah memanfaatkan jejaring sosial, mereka memakainya untuk tindakan kejahatan, seperti penipuan, penculikan, dan lain sebagainya. Hal tersebut perlu ditindaki dengan pintar - pintar menggunakan situs jejaring sosial.
Terlebih untuk para orang tua, lebih mengawasi anaknya dalam bermain di dunia maya.
Banyak kasus penculikan, pemerkosaan, bahkan hingga kasus perselingkuhan pun terjadi karena jejaring sosial di dunia maya.
Yang perlu kita sikapi sekarang adalah semakin maujunya perkembangan teknologi terlebih jejaring sosial mamu digunakan dan dimanfaatkan lebih efektif lagi, bukan hanya sebagai gaya anak gaul jalan sekarang dengan memiliki dunia maya atau jejaring sosial.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bisa ga sih kita seperti mereka ?

Posting Komentar